Edit
Click here to add content.

Review Buku Pedoman SPI IAIN Ponorogo Bag 2

review buku pedoman

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Setelah sebelumnya sempat tertunda, pada tanggal 2 Juni 2021 SPI IAIN Ponorogo melanjutkan proses review buku pedoman yang rencananya akan diterbitkan pada akhir bulan Juni. Adapun rangkaian kegiatan review tersebut adalah sebagai berikut:

Lihat kegiatan sebelumnya di Rapat Internal Review Buku Pedoman SPI IAIN Ponorogo Tahun 2021

Review Buku Pedoman Term Of Reference (TOR) dan KAK

Rapat tanggal 2 Juni 2021 dimulai pada pukul 13.45 dengan agenda review buku pedoman Barang Milik Negara (BMN), pedoman TOR dan KAK serta pedoman Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT). Secara keseluruhan review hari ini mengenai tata bahasa dan tata tulis lebih diperhatikan. Untuk pedoman pertama yang dibahas adalah pedoman Barang Milik Negara (BMN) mengenai dasar pemikiran dan dasar hukumnya untuk ditambah apabila ada yang kurang serta yang sudah ada untuk ditelaah apakah sudah sesuai.

Review Buku Pedoman Term Of Reference (TOR) dan KAK

Untuk review pedoman yang kedua mengenai Term Of Reference (TOR) dan KAK. TOR dan KAK merupakan dua hal yang berbeda sehingga perlu 2 chapter. Substansi TOR untuk non kontraktual sedangkan KAK untuk kontraktual.  TOR sendiri bisa menjadi surat kerja atau acuan untuk usulan kerja serta atau bisa menjadi pedoman kegiatan. Lampiran yang diperbaiki dalam pedoman TOR dan KAK adalah template yang terdapat di paling bawah pedoman, serta diberikan contoh agar dapat digunakan secara seragam.

Review Buku Pedoman Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT)

Review ketiga mengenai pedoman Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT). Dasar dilakukannya PDTT adalah adanya permintaan lingkungan, untuk pengembangan pemeriksaan serta ketika ditemukan indikasi penyimpangan.

Setelah review ketiga pedoman, diputuskan jika buku pedoman sudah siap untuk digandakan apabila revisi tata bahasa dan tata tulis sudah diperbaiki. Teknis penggandaan dilakukan oleh Sdr. Naufal, cover oleh Sdr. Sholeh serta revisi pedoman diatas dibagi dan dilaksanakan oleh anggota Tim SPI. Meeting berakhir dan ditutup pada pukul 16.10 WIB.

Selanjutnya, koordinasi akan dilakukan secara daring, mulai dari proses editing dan lainnya.

Subscribe To Our Newsletter

Dapatkan update terbaru

More To Explore

Uncategorized

Persiapan kegiatan Sosialisasi Buku Pedoman SPI

Rapat persiapan sosialisasi buku pedoman SPI dimulai pada pukul 09.30 WIB. Agenda pertama yakni membahas mengenai persiapan seperti seminar kit, panitia pelaksana hari-H, serta bahan

PENGUMUMAN

SPI ONLINE

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Yang terhormat Bapak/Ibu pimpinan/pengelola Fakultas-Pascasarjana/Biro AUAK/Lembaga/Unit. Berikut kami sampaikan link google form “SPI ONLINE”, untuk pengajuan TOR Kegiatan Fakultas-Pascasarjana/Biro AUAK/Lembaga/Unit, silahkan klik